strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dalam mengembangkan objek wisata kawah wurung di Kabupaten bondowoso

arif, atikah akbar (2020) strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dalam mengembangkan objek wisata kawah wurung di Kabupaten bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B.ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (180kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
jurnal.pdf

Download (431kB)

Abstract

ABSTRAK Akbar, Atikah. 2020. Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Dalam Mengembangkan Objek Wisata Kawah Wurung Di Kabupaten Bondowoso. Skripsi, Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: Ir. H. M. Thamrin, M.Si. KataKunci: Strategi Komunikasi, Pemasaran, Wisata Kawah Wurung Penelitian ini membahas tentang strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dalam mengembangkan objek wisata kawah wurung. Rumusan masalah skripsi ini adalah: Bagaimana startegi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dalam mengembangkan objek wisata kawah wurung. faktor-faktor apa yang mempengaruhi Pemerintah Kabupaten Bondowoso dalam mengembangkan objek wisata Kawah Wurung, bagaimana respon pengunjung terhadap wisata kawah wurung. Teori yang digunakan adalah teori bauran komunikasi pemasaran dan purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data melalui metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Strategi komunikasi pemasaran dinas pariwisata dalam mengembangkan objek wisata kawah wurung menggunakan konsep bauran komunikasi pemasaran. Adapun beberapa elemen tersebut adalah sebagai berikut: promosi penjualan,hubungan masyarakat dan publikasi, serta penjualan personal, penggunaan media serta keterlibatan duta wisata dapat membantu tugas dan fungsi subbag promosi dan humas memberikan informasi kepada masyarakat terkait objek wisata kawah wurung maupun objek wisata lain yang ada di Bondowoso, adanya keterlibatan komunitas pecinta alam sangat membantu pihak dinas pariwisata dalam proses pengembangan objek wisata kawah wurung utamanya dalam hal promosi yang juga dilakukan oleh komunitas pecinta alam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 384 Communications Telemunications
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: arif Atikah akbar
Date Deposited: 14 Mar 2020 03:28
Last Modified: 14 Mar 2020 03:29
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3923

Actions (login required)

View Item View Item