Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metode Bernyanyi Pada Kelompok A di PAUD Tarbiyatus Shibiyan Pedotan Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi

Ely, erma (2020) Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Melalui Metode Bernyanyi Pada Kelompok A di PAUD Tarbiyatus Shibiyan Pedotan Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN .pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (172kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (843kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (520kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text
I. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (245kB)
[img] Text
J. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
K. ARTIKEL .pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Ermawati, Ely.2020.Meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris melalui metode bernyanyi pada kelompok A di PAUD Tarbiyatus Shibyan. Skripsi, Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing (1) Dra. Tri Endang Jatmikowati, M.Si. dan Pembimbing (2) Angraeny Unedia Rachman, SH, M.Pd. Kata kunci : Kosakata Bahasa Inggris. Bernyanyi. Kosakata merupakan kumpulan dari beberapa kata apabila disusun dapat menjadi sebuah kalimat Dalam penelitian ini kosakata yang dimaksud adalah kosakata bahasa Inggris yaitu anak dapat menyebutkan kata yang dikenal dalam lagu bahasa Inggris dan memperkaya perbendaharaan kata bahasa Inggris Masalah penelitian yang ingin dipecahkan adalah bagaimana metode bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris anak kelompok A di PAUD Tarbiyatus Shibyan Pedotan-Banyuwangi tahun ajaran 2018-2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris pada anak kelompok A di PAUD Tarbiyatus Shibyan. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian tindakan kelas, pada anak kelompok A yang berjumlah 20 anak di PAUD Tarbiyatus Shibyan, metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah pedoman observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan berupa hasil dari lembar observasi dan hasil dokumentasi kegiatan bernyanyi. Berdasarkan hasil observasi dapat diketahui bahwa mwtode bernyanyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris anak secara klasikal dari 20 anak terdapat 15 anak yang meningkat penguasaan kosakata bahasa Inggrisnya, dari perhitungan tersebut dapat diketahui peningkatan secara klasikal mencapai 75% yang berarti penguasaan kosakata bahasa Inggris anak telah mencapai kriteria kesuksesan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa metode bernaynyi dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris anak kelompok A di PAUD Tarbiyatus Shibyan tahun ajaran 2018-2019. Berdasarkan hasil pembahasan dan kesimpulan, maka saran yang diberikan oleh peneliti adalah: 1) Guru senantiasa memberi motivasi dan pujian kepada anak, 2) Hendaknya guru memberikan metode pembelajaran yang menyenangkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 400 Language > 490 Other Languages
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI86207#PENDIDIKAN ANAKUSIADINI" not defined]
Depositing User: ely ermawati
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDJatmikowati, Tri EndangUNSPECIFIED
Contact Email Address: elyermawati129@gmail.com
Date Deposited: 14 Mar 2020 01:10
Last Modified: 14 Mar 2020 01:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/3929

Actions (login required)

View Item View Item