puspitasari, irma ayu (2020) Analisis Rantai Nilai (Value Chain Analysis) Sebagai Upaya Untuk Meningkatkan Keunggulan Kompetitif Bagi Perusahaan (Studi Empiris Pada PT Indoroti Prima Cemerlang Cabang Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (259kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (792kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (303kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (308kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
J. JURNAL.pdf Download (1MB) |
Abstract
PT Indoroti Prima Cemerlang cabang Jember merupakan perusahaan yang memproduksi berbagai macam roti. Tingginya persaingan pada produk roti membuat perusahaan harus meningkatkan keunggulan kompetitif perusahaannya agar mampu bertahan pada pasar persaingan yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis rantai nilai produk roti pada PT Indoroti Prima Cemerlang cabang Jember yang menggambarkan cara untuk memandang suatu perusahaan sebagai rantai aktivitas yang mengubah input menjadi output yang bernilai bagi pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan rantai nilai pada PT Indoroti Prima Cemerlang terdiri dari 3 segmen yaitu segmen upstream yang meliputi supplier bahan baku utama dan penunjang, segmen midstream yang terdapat proses-proses penambahan nilai, dan yang terakhir yaitu segmen downstream yang merupakan keseluruhan kegiatan yang melibatkan pengiriman produk kepada konsumen akhir. Pelaku utama dalam rantai nilai ini terdiri dari Supplier, Perusahaan, Wholesaller, Retailer. Pada analisis nilai tmbah yang dilakukan pada proses produksi roti tawar perusahaan menunjukkan nilai tambah yang didapat yaitu sebesar 2.771,3, oleh sebab itu maka perusahaan dapat menurunkan lagi harga produk rotinya agar dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen. Kata Kunci : Analisis Rantai Nilai, Keunggulan Kompetitif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Rantai Nilai, Keunggulan Kompetitif | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) | |||||||||
Department: | S1 Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | puspitasari Irma ayu | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | sasasisi125@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 05 May 2020 03:54 | |||||||||
Last Modified: | 05 May 2020 03:54 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4196 |
Actions (login required)
View Item |