Nur Syahputra, Harsen (2018) KEANEKARAGAMAN JENIS TUMBUHAN GULMA DI KEBUN KOPI RAKYAT DAN TEGALAN YANG BERPOTENSI SEBAGAI PANGAN ALTERNATIF. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.docx Download (158kB) |
|
Text
0. Cover.pdf Download (23kB) |
|
Text
21. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51kB) |
|
Text
1. ABSTRAK.pdf Download (19kB) |
|
Text
15. BAB 1.pdf Download (54kB) |
|
Text
16. BAB II.pdf Download (399kB) |
|
Text
17. BAB III.pdf Download (132kB) |
|
Text
18. BAB IV baru.pdf Download (872kB) |
|
Text
19. BAB V.pdf Download (310kB) |
|
Text
20. BAB VI.pdf Download (32kB) |
Abstract
Tumbuhan gulma adalah tumbuhan liar yang dianggap pengganggu pada tanaman budidaya, karena mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan budidaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keanekaragaman jenis tumbuhan tumbuhan gulma yang berpotensi sebagai pangan alternatif dengan mengidentifikasi dan menginventarisasi serta analisisnya sebagai sumber belajar biologi. Penelitian di lakukan di Dusun Sumbercandik, Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember. Jenis Penelitian ini merupakan adalah deskriptif kuantitatif dengan menggunakan teknik sampling Purposive Sampling dan metode garis berpetak. Hasil penelitian, tumbuhan gulma yang berpotensi pangan alternatif ditemukan berjumlah 7 spesies, 7 genus, 5 family dan 5 ordo. Analisis potensi sumber belajar dilakukan dengan menggunakan kurikulum 2013 revisi serta kesesuaian dengan syarat-syarat sumber belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology | |||||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | |||||||||
Department: | S1 Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 02 Jul 2020 01:46 | |||||||||
Last Modified: | 02 Jul 2020 01:46 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4537 |
Actions (login required)
View Item |