PEMBELAJARAN TAJWID PADA TELEPON SELULER BERBASIS ANDROID

Irwansyah, Dodik (2013) PEMBELAJARAN TAJWID PADA TELEPON SELULER BERBASIS ANDROID. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
jurnal.pdf

Download (809kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (197kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (875kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)

Abstract

Android adalah pengembangan teknologi mobile yang perkembangannya sangat pesat saat ini, karena Android open source sehingga developer banyak bersaing untuk mengembangkan aplikasi berbasis Android. Ketersediaan perangkat bergerak dan lingkungan pengembangan, memungkinkan berkembangnya aplikasi Pembelajaran Tajwid, yang mana pembelajaran tajwid ini sangat penting karena hukum mempelajari Al-Quran adalah fardhu ‘ain, yang berarti mendapat prioritas utama sebelum mempelajari ilmu-ilmu pengetahuan lainnya. Dikarenakan kebutuhan pembelajaran tajwid yang sangat penting bagi masyarakat khusunya anak - anak, maka aplikasi Pembelajaran Tajwid dalam layanan islami berbasis Android diharapkan dapat memudahkan pengguna mobile android dalam mempelajari tajwid dimana saja, kapan saja, dan tanpa seorang pembembing. Aplikasi ini telah diimplementasikan pada handphone dengan OS Android 4.1 ICS (Ice CreamSandwich) yang mana pengguna dapat melihatcontoh dan mendengarkansuara cara pengucapan ayat yang tepat sehingga lafal dan maknanya terpelihara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 06 Jul 2020 03:18
Last Modified: 06 Jul 2020 03:18
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4608

Actions (login required)

View Item View Item