Cahyaning, Karisma (2020) Marketing Politik Calon Anggota Legislatif Perempuan Terpilih Dari Partai PKS Periode Pemilihan Umum 2009 Dan 2019 Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (811kB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (369kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (428kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text
J. JURNAL.pdf Download (443kB) |
Abstract
Marketing politik merupakan aktivitas yang dilakukan oleh partai politik dan kontestan individu dalam merancang isu-isu yang akan dilempar ke masyarakat, mengomunikasikan solusi yang hendak diterapkan ketika berkuasa, ideologi partai dan kontrol sosial terhadap partai politik atau individu yang berkuasa dengan secara luas. Secara umum, mengelompokkan strategi marketing politik menjadi dua varian yaitu strategi marketing politik media dan strategi marketing politik nonmedia. Media adalah sarana untuk mentransmisikan pesan dari sumber ke audiensi, penggunaan media massa untuk suatu kampanye sangat peting dalam dunia politik. Data primer dan sekunder, digunakan sebagai sumber data, karena memuat berbagai informasi dasar yang dibutuhkan dalam penelitian Marketing Politik legislatif perempuan terpilih dari PKS Kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif-kualitatif. Metode pengumpulan data yang dilakukan antara lain dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, proses marketing politik yang dilakukan para caleg perempuan terpilih dari PKS Tahun 2009 dan 2019 dapat diterima oleh masyarakat meskipun pada penyelenggaraannya membuat sedikit kerusakan lingkungan, namun tetap mendapatkan suara terbanyak ketika pemilihan umum di Kabupaten Jember. Keterwakilan perempuan sebanyak 30% masih belum terpenuhi sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017. Oleh karena itu, diharapkan ketika proses kampanye berlangsung tetap menjaga lingkungan. Selain itu, adanya rasa peduli tim sukses dan relawan akan memberi rasa kepercayaan masyarakat untuk memilih bacaleg yang diusung. Kata kunci : Marketing Politik, Calon Legislatif Perempuan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 320 Political dan Government Science > 324 Political Process | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Pemerintahan | ||||||
Depositing User: | karisma cahyaning | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | cahyakarisma29@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 21 Jul 2020 07:01 | ||||||
Last Modified: | 21 Jul 2020 07:02 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4815 |
Actions (login required)
View Item |