Fima, Diyani (2020) Strategi Kepala Sekolah dalam Upaya Meningkatkan Kinerja Guru Bahasa Indonesia di SMPN 3 Rambipuji. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (293kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (20kB) |
|
Text
BAB I-1.pdf Download (119kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (179kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (501kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (171kB) |
Abstract
Kepala sekolah adalah pemimpin pendidikan yang mempunyai peranan penting dalam mengembangkan lembaga pendidikan, yaitu sebagai pemegang kendali di lembaga pendidikan. Kepala sekolah sangat menentukan maju mundurnya suatu sekolah, jalannya proses belajar mengajar, kemudian juga memberikan bimbingan dan arahan serta layanan yang baik kepada seluruh personal sekolah, sehingga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan harmonis. Permasalahannya adalah Bagaimana pembinaan kinerja, pengawasan atau supervisi, pembinaaan disiplin, pemberian motivasi, pemberian penghargaan, pemberian persepsi terhadap guru Bahasa Indonesia di SMPN 3 RAMBIPUJI. Tujuannya untuk mendeskripsikan pembinaan kinerja, pengawasan atau supervisi, pembinaaan disiplin, pemberian motivasi, pemberian penghargaan, pemberian persepsi terhadap guru Bahasa Indonesia di SMPN 3 RAMBIPUJI. Jenis penelitian ini adalah kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah informasi atau keterangan yang berkaitan dengan Strategi kepemimpinan kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru bahasa Indonesia di SMPN 3 Rambipuji. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Instrumen dalam penelitian adalah Instrumen penunjang yang dimaksud berupa lembar wawancara yang sudah diperoleh oleh peneliti.Teknik analisis data yaitu perencanaan, pengumpulan data, mendiskripsikan, menganalisis dan menyimpulkan. Hasil analisis data menunjukkan strategi kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru bahasa Indonesia di SMPN 3 Rambipuji dengan cara peningkatan disiplin, memberikan motivasi, menjadi teladan bagi para guru dan tenaga kependidikan dan melakukan supervisi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Indonesian Literature Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Indonesia | |||||||||
Depositing User: | diyani Fima | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | fima.diy@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 27 Jul 2020 05:45 | |||||||||
Last Modified: | 27 Jul 2020 05:45 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5264 |
Actions (login required)
View Item |