PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. MUTIARA RASA JEMBER



MUFANI, AHMAD (2019) PENYUSUNAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK PENINGKATAN PENJUALAN PADA UD. MUTIARA RASA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL JURNAL.pdf] Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (662kB)
[thumbnail of ABSTRAKSI.pdf] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (123kB)
[thumbnail of COVER DLL.pdf] Text
COVER DLL.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (101kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (292kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[thumbnail of 1310412012.pdf] Text
1310412012.pdf

Download (400kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran usaha UD.
Mutiara Rasa. Melalui analisis SWOT.Dalam menentukan strategi pemasaran
perlu di ketahui faktor internal dari kekuatan dan kelemahan, faktor eksternal dari
peluang dan ancaman.Desain yang di gunakan penelitian ini adalah deskritif
kualitatif.Subjek penelitian ini adalah manajer perusahaan, karyawan dan
konsumen.Sampel penelitian ini adalah manager, karyawan, dan konsumen di
UD.Mutiara Rasa Jember dengan jumlah tujuh orang.Teknik sampel yang di
gunakan penelitian ini adalah purposive sampling.Instrumen penelitian di lakukan
dengan metode, wawancara, observasi, dan dokumentasi.Analisis data yang di
gunakan adalah dengan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa analisis lingkungan internal memiliki
kekuatan antara lain yaitu lokasi yang strategis, produk berkualitas unggulan,
peroduk varian beragam , hargan yang terjangkau dan pelayanan yang ramah,
sedangkan dari kelemahanya karyawan datang terlambat, dan minimnya
pemasaran, pada kondisi Eksternal, peluang yang di miliki meningkatnya
permintaan konsumen, peluang produk di akui konsumen. Ancaman yang di
hadapi ytaitu adanya pesaing yang sama yang menghancurkan harga.dan mulai
tumbuhn perusahaaan baru, strategi yang dapat diterapkan yaitu dengan membuka
cabang baru memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk melakukan
promosi.
Kata Kunci : Startegi Pemasaran, Analisis SWOT dan Internal/Eksternal.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Endah Supeni, Retno
nidn0722056703
UNSPECIFIED
Rozzaid, Yusron
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 05 Oct 2020 05:19
Last Modified: 20 Feb 2025 02:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6145

Actions (login required)

View Item View Item