Febriani Wulandari, Rizki (2019) Pengaruh Social Identity Terhadap Brand Equity Pada Komunitas Klanrockhouse Di Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (335kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (504kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (529kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (456kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
|
Text
Lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Merek menjadi salah satu preferensi atas keputusan pembelian mereka, karena merek merupakan salah satu indikator pembeda antara produk yang satu dengan yang lain. Ketika sebuah merek memberikan nilai positif dan diterima oleh individu bahkan kelompok sosial maka akan mempengaruhi konsumen untuk membayar harga maksimum bagi suatu merek. Individu memutuskan bergabung dengan kelompok sosial yang sesuai dengan dirinya dan dapat meningkatkan status sosialnya dan akhirnya memiliki identitas sosial dalam kelompok. Seseorang yang memiliki identitas sosial di menganggap diri mereka sebagai anggota dalam kelompok, untuk merasa dekat dan mirip dengan anggota dalam kelompok maka salah satunya seseorang akan memilih fashion pakaian dengan merek seperti kelompok. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social identity terhadap brand equity pada komunitas Klanrockhouse di Jember. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah 50 orang, dengan Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh. Penelitian ini menggunakan Teknik analisa data regresi linier sederhana. Menunjukkan bahwa hipotesis yang diajukan oleh peneliti diterima dengan nilai F hitung sebesar 26.282 dengan taraf signifikansi 0,000 (p<0,05)maka H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya ada pengaruh social identity terhadap brand equity pada komunitas Klanrockhouse di Jember. Nilai sumbangan efektif sebesar 0,354 yang artinya kontribusi variabel brand equity sebesar 35,4% dan 64,6% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel brand equity. Yang artinya ada pengaruh social identity terhadap brand equity. Kata kunci : Social identity, Brand equity
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 100 Philosophy 100 Philosophy > 150 Psychology 100 Philosophy > 150 Psychology > 155 Differential and Developmental Psychology |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) | |||||||||
Department: | S1 Psikologi | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2020 14:53 | |||||||||
Last Modified: | 06 Oct 2020 14:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6217 |
Actions (login required)
View Item |