PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUMBERBARU KABUPATEN JEMBER.



Lestari, Dewi (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERADAP KEPUASAN PASIEN PADA PUSKESMAS SUMBERBARU KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of Artikel Skripsi.pdf] Text
Artikel Skripsi.pdf

Download (511kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 1310411175.pdf] Text
1310411175.pdf

Download (713kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (269kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (537kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (295kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan
Pasien Pada Puskesmas Sumberbaru Kabupaten Jember. Puskesmas sebagai penyedia layanan
publik yaitu pelayanan jasa kesehatan harus mampu memenuhi harapan dan tuntutan masyarakat.
Masyarakat umumnya pasti memiliki keinginan mendapat pelayanan yang cepat, tepat, tanggap,
bertanggungjawab, aman, bermutu, serta merata dan non-diskriminatif. Permasalahan dalam
penelitian ini adalah apakah kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik,kehandalan, daya
tanggap, jaminan dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien.
Sampling diambil sebanyak 60 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel
adalah accidental sampling. Dari hasil penelitian ini secara simultan variabel kualitas layanan yang
terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh positif
terhadap kepuasan pasien.Variabel bebas yang memiliki pengaruh terbesar yaitu Daya tanggap
(X3) dengan nilai 7.703 kontribusi variabel kualitas layanan yang terdiri dari bukti fisik (X1)
kehandalan (X2),Jaminan (X4) dan Empati (X5) dalam memengaruhi variabel Y (kepuasaan
pasien) sebesar 32.000 sisanya dipengaruhi variabel lain.
Kata kunci: Kualitas Pelayanan, bukti fisik, empati, daya tanggap, kehandalan,
jaminan, kepuasan pasien puskesmas

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Qomariah, Nurul
nidn0701086702
UNSPECIFIED
Rahayu, Jekti
nidn#

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 07 Oct 2020 03:38
Last Modified: 17 Feb 2025 06:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6240

Actions (login required)

View Item View Item