STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT PADA MAKANAN RINGAN MANTAN MAKTING UMBULREJO TANGGUL JEMBER



LAILA UMAMI, RISA (2019) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS ANALISIS SWOT PADA MAKANAN RINGAN MANTAN MAKTING UMBULREJO TANGGUL JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (545kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of PENDAHULUAN.pdf] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (352kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (688kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang,
ancaman, untuk menyusun IFAS ( Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (
Eksternal Factor Analysis Summary). Penelitian ini merupakan jenis kualitatif
deskriptif dengan menggunakan metode analisis SWOT yaitu analisis yang
mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan. Pengumpulan data
dilakukan melalui wawancara, kepada Informan Kunci dan Informan Utama
Mantan Makting Umbulrejo Jember. Hasil Matrik IE didapatkan posisi Mantan
Makting Umbulrejo Jember yaitu berada pada kuadran IV yang bertanda asterisk
(3,2;2,15), yang berarti pada strategi stabilitas, strategi yang diterapkan
meningkatkan kualitas pelayanan, mempertahankan harga dan ketersediaan produk
yang ada, mengembangkan promosi. Hasil dari Matrik SWOT Mantan Makting
Umbulrejo Jember ini mempunyai strategi S-O dimana strategi ini dimanfaatkan
kekuatan perusahaan untuk meraih peluang yang ada pada lingkungan luar, guna
untuk memperoleh keuntungan bagi perusahaan, berikut beberapa strateginya,
memberikan kepercayaan kepada konsumen agar dapat membeli produk kami,
kelengkapan produk tetap terjaga, mamanfaatkan pelayanan yang ramah untuk
menarik konsumen.


Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Matrik IE, Matrik SWOT

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
nidn0709107301
UNSPECIFIED
Rahayu, Jekti
nidn0711077201

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 14 Oct 2020 05:30
Last Modified: 14 Oct 2020 05:30
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6461

Actions (login required)

View Item View Item