KAJIAN EFEKTIFAS IKLAN SPRITE BERBASIS PADA METODE EPIC



IFTINAN, SALSABILA (2019) KAJIAN EFEKTIFAS IKLAN SPRITE BERBASIS PADA METODE EPIC. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of JURNAL SALSABILA.pdf] Text
JURNAL SALSABILA.pdf

Download (285kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of pendahuluan.pdf] Text
pendahuluan.pdf

Download (437kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar kajian
efektivitas iklan Sprite berbasis metode EPIC. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui seberapa besar efektivitas iklan dengan objek “Sprite Versi Cak
Lontong Nyatanya Nyegerin No Bookis” yang diukur dengan metode purposive
sampling dan menyebarkan kuisioner online kepada 80 responden pada mahasiswa
mahasiswi fakultas ekonomi prodi manajemen angkatan 2015 dengan teknik Google
Forms. Variabel yang diteliti untuk mengukur efektivitas adalah empati, persuasi,
dampak, dan komunikasi. Dari skor rataan pendapat responden atas pernyataan yang
mengukur dimensi empati di dapat hasil sebesar 4,05 dimensi persuasi sebesar 3,95
dimensi dampak sebesar 3,89 dan dimensi komunikasi sebesar 3,97 sehingga
diperoleh EPIC rate sebesar 3,96. Nilai EPIC rate tersebut menunjukkan bahwa iklan
“Sprite Versi Cak Lontong Nyatanya Nyegerin No Bookis” dinilai efektif.

Kata Kunci : empathy, persuasion, impact, communication

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Anwar, Anwar
nidn0719015502
UNSPECIFIED
Santoso, Budi
nidn0709107301

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:23
Last Modified: 15 Oct 2020 03:23
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6501

Actions (login required)

View Item View Item