PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN ONLINE SHOP BILABEL.ID

RISTY, SHASABILA (2019) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN ONLINE SHOP BILABEL.ID. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL ILMIAH.pdf

Download (365kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (264kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas layanan online shop Bilabel.id. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan adalah servqual dengan menggunakan 5 dimensi yaitu bukti fisik (tangible), keandalan (reability), ketanggapan (responsive), jaminan (assurance), dan empati (emphaty). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 78 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisioner online yang disebar dalam bentuk link. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, Important Performance Analysis (IPA) yang didalamnya menggunakan diagram kartesius untuk mengetahui tingkat kinerja dan kepentingan.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden yang merupakan konsumen dari online shop Bilabel.id merasa sangat puas terhadap kualitas layanan yang diberikan pihak online shop Bilabel.id. Hal ini terlihat dari hasil pengukuran dengan menggunakan metode IPA diperoleh hasil terdapat 6 atribut yang termasuk dalam kuadran A , yang artinya atribut pelayanan tersebut harus diperbaiki kinerjanya agar kualitas layanan pada online shop Bilabel.id semakin membaik kedepannya. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Important Performance Analysis (IPA)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, M. Naelynidn#
UNSPECIFIEDSantoso, Budinidn0709107301
Date Deposited: 15 Oct 2020 03:50
Last Modified: 15 Oct 2020 03:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6516

Actions (login required)

View Item View Item