RISTY, SHASABILA (2019) PENGUKURAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN ONLINE SHOP BILABEL.ID. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL ILMIAH.pdf Download (365kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (455kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (383kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (264kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (109kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas layanan online shop Bilabel.id. Metode yang digunakan untuk mengukur kualitas layanan adalah servqual dengan menggunakan 5 dimensi yaitu bukti fisik (tangible), keandalan (reability), ketanggapan (responsive), jaminan (assurance), dan empati (emphaty). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 78 responden. Pengumpulan data menggunakan kuisioner online yang disebar dalam bentuk link. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, Important Performance Analysis (IPA) yang didalamnya menggunakan diagram kartesius untuk mengetahui tingkat kinerja dan kepentingan.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar responden yang merupakan konsumen dari online shop Bilabel.id merasa sangat puas terhadap kualitas layanan yang diberikan pihak online shop Bilabel.id. Hal ini terlihat dari hasil pengukuran dengan menggunakan metode IPA diperoleh hasil terdapat 6 atribut yang termasuk dalam kuadran A , yang artinya atribut pelayanan tersebut harus diperbaiki kinerjanya agar kualitas layanan pada online shop Bilabel.id semakin membaik kedepannya. Kata Kunci: Kualitas Layanan, Important Performance Analysis (IPA)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 15 Oct 2020 03:50 | |||||||||
Last Modified: | 15 Oct 2020 03:50 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6516 |
Actions (login required)
View Item |