FUADDAH, SOFIYATUL (2019) PENGUKURAN MATURITY LEVEL PADA SMK ASRAMA PEMBINA MASYARAKAT UNTUK MEMPERBAIKI PERSEPEKTIF PELANGGAN MENGGUNAKAN STANDART COBIT 4.1. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL.pdf Download (507kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (213kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (642kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (170kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (280kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (363kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
SMK Asrama Pembina Masyarakat (APM) merupakan sekolah menengah kejuruan yang menyelenggarakan pendidikan menggunakan teknologi informasi, Penerapan sistem informasi asrama pembina masyarakat (SIAPM) bertujuan untuk mempermudah dalam pemasukan data. Agar kinerja sistem informasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dan dengan tujuan bisnis , maka instansi membutuhkan pengukuran untuk mengetahui sejauh mana tingkat kematangan dari kinerja sistem informasi tersebut. Terjadinya eror sistem merupakan insiden yang sering terjadi, serta ketika terjadi masalah baru penanganan yang berakibat proses bisnis instansi tidak menjamin keberhasilan hubungan antara proses IT dan tujuan bisnis di instansi. Penelitian ini untuk mengevaluasi tata kelola IT khususnya pada perspektif pelanggan. Tingkat pelayanan pelanggan di SMK Asrama Pembina Masyarakat (SIAPM) dinilai masih kurang dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kematangan sistem masih berada pada level 1 (Initial Level) dimana semua proses sudah menetapkan implementasi kebijakan tetapi perlu ditingkatkan. Kondisi yang diharapkan pada domain PO1, PO8, PO10 dan DS1 yaitu berada pada level 4 (Managed and Measurable). Perbaikan dilakukan secara bertahap berdasarkan pada kerangka kerja COBIT 4.1 yang menghasilkan 15 rekomendasi dengan nilai tingkat kepuasan pelanggan untuk rekomendasi yang disetujui sebesar 100%. Kata Kunci : Audit Sistem Informasi, Tingkat Kematangan, Perspektif Pelanggan, COBIT 4.1, Nilai Tingkat Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Informatika | |||||||||
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 08 Dec 2020 03:00 | |||||||||
Last Modified: | 08 Dec 2020 03:00 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7206 |
Actions (login required)
View Item |