PENGUKURAN MATURITY LEVEL PADA SMK ASRAMA PEMBINA MASYARAKAT UNTUK MEMPERBAIKI PERSEPEKTIF PELANGGAN MENGGUNAKAN STANDART COBIT 4.1

FUADDAH, SOFIYATUL (2019) PENGUKURAN MATURITY LEVEL PADA SMK ASRAMA PEMBINA MASYARAKAT UNTUK MEMPERBAIKI PERSEPEKTIF PELANGGAN MENGGUNAKAN STANDART COBIT 4.1. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (507kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (642kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (538kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (280kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

SMK Asrama Pembina Masyarakat (APM) merupakan sekolah menengah kejuruan yang menyelenggarakan pendidikan menggunakan teknologi informasi, Penerapan sistem informasi asrama pembina masyarakat (SIAPM) bertujuan untuk mempermudah dalam pemasukan data. Agar kinerja sistem informasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan dan dengan tujuan bisnis , maka instansi membutuhkan pengukuran untuk mengetahui sejauh mana tingkat kematangan dari kinerja sistem informasi tersebut. Terjadinya eror sistem merupakan insiden yang sering terjadi, serta ketika terjadi masalah baru penanganan yang berakibat proses bisnis instansi tidak menjamin keberhasilan hubungan antara proses IT dan tujuan bisnis di instansi. Penelitian ini untuk mengevaluasi tata kelola IT khususnya pada perspektif pelanggan. Tingkat pelayanan pelanggan di SMK Asrama Pembina Masyarakat (SIAPM) dinilai masih kurang dimana hasil penelitian menunjukkan bahwa Tingkat kematangan sistem masih berada pada level 1 (Initial Level) dimana semua proses sudah menetapkan implementasi kebijakan tetapi perlu ditingkatkan. Kondisi yang diharapkan pada domain PO1, PO8, PO10 dan DS1 yaitu berada pada level 4 (Managed and Measurable). Perbaikan dilakukan secara bertahap berdasarkan pada kerangka kerja COBIT 4.1 yang menghasilkan 15 rekomendasi dengan nilai tingkat kepuasan pelanggan untuk rekomendasi yang disetujui sebesar 100%. Kata Kunci : Audit Sistem Informasi, Tingkat Kematangan, Perspektif Pelanggan, COBIT 4.1, Nilai Tingkat Kepuasan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 08 Dec 2020 03:00
Last Modified: 08 Dec 2020 03:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7206

Actions (login required)

View Item View Item