KLASIFIKASI PENJURUSAN SISWA MA AL-QODIRI MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES

FIRDAUSI, VIKI (2019) KLASIFIKASI PENJURUSAN SISWA MA AL-QODIRI MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Jurnal.pdf

Download (663kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (453kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (323kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

MA Al-qodiri Jember adalah salah satu sekolah yang sedang menerapkan pendidikan kurikulum 2013. Di mana kurikulum 2013 ini adalah penjurusan yang dilakukan di kelas X. Berbeda dengan tahun lalu di mana penjurusan di lakukan di kelas XI menggunakan faktor nilai-nilai SMA maka di kurikulum baru ini menggunakan faktor nilai SMP mereka. Penelitian ini bertujuan untuk membuat aplikasi data mining klasifikasi menggunakan algoritma Naive Bayes. Algoritma Naive Bayes ini adalah algoritma yang menggunakan teknik probabilitas sederhana berdasarkan penerapan aturan bayes. Atribut yang di gunakan dalam penelitian ini adalah nama siswa, nilai rapor IPA, nilai rapor IPS, nilai rapor Matematika , nilai psikotest dan minat. Hasil dari penelitian ini adalah. Dari 304 data yang di training dan di testing mendapat akurasi terbaik sebesar 81,26% dan cocok untuk menentukan rekomendasi pada siswa di MA Al-qodiri Jember . Kata Kunci : Naïve Bayes, Klasifikasi, Penjurusan, Kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Date Deposited: 08 Dec 2020 03:12
Last Modified: 08 Dec 2020 03:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7211

Actions (login required)

View Item View Item