Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Pakusari – Silo Kabupaten Jember (Perbandingan Metode Binamarga 1987 & 2013) ( Studi Kasus : Jalan Raya Pakusari – Silo Kabupaten Jember)

Robby Supandi, Lucky (2019) Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Pakusari – Silo Kabupaten Jember (Perbandingan Metode Binamarga 1987 & 2013) ( Studi Kasus : Jalan Raya Pakusari – Silo Kabupaten Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (243kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (9MB)

Abstract

Jalan raya adalah prasarana terpenting bagi terselenggaranya roda perekonomian daerah dan nasional (negara). Disamping itu juga jalan raya sebagai penghubung darat (moda darat) antar daerah bahkan sampai antar provinsi. Pada pemeliharaan jalan sangat mutlak dibutuhkan untuk mempertahankan kemampuan jalan sesuai dengan harapan masyarakat. Pada penelitian ini, untuk mengetahui berapa tebal perkerasan lentur jalan raya Pakusari – Silo Kabupaten Jember 20 tahun kedepan yaitu pada tahun 2038. Pada penelitian ini penulis menggunakan Metode Binamarga 1987 dan 2013. Pada metode ini kita harus melakukan survey LHR pada ruas jalan tersebut serta melakukan pengambilan data CBR. Setelah data data tersebut terkumpul barulah kita dapat menentukan Index Tebal Perkerasan jalannya. Dari hasil perhitungan, di ketahui hasil tebal perkerasan dengan metode Binamarga 1987 adalah Lapen/Laston sebesar 6cm, Lapisan Pondasi Atas 15cm, Lapisan Pondasi Bawah 10cm. Sedangkan untuk tebal perkersan jalan dengan metode Binamarga 2013 adalah AC WC sebesar 4cm, AC BC sebesar 13,5cm, CTB sebesar 15cm, LPA Kelas A sebesar 15cm. Kata Kunci :Perencanaan Tebal Perkerasan Jalan Raya, Jember, Metode Binamarga .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Sipil
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDBudi Hamduwibawa, Rofinidn0008057802
UNSPECIFIEDAbadi, Taufannidn0710096603
Date Deposited: 15 Dec 2020 02:54
Last Modified: 15 Dec 2020 02:54
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7350

Actions (login required)

View Item View Item