Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Kalibaru – Glenmore Kabupaten Banyuwangi ( Perbandingan Metode Binamarga 1987 & 2013

Arif Hidayat, Muhammad Arif Hidayat (2019) Perencanaan Tebal Perkerasan Lentur Jalan Raya Kalibaru – Glenmore Kabupaten Banyuwangi ( Perbandingan Metode Binamarga 1987 & 2013. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (614kB)
[img] Text
PENDAHULUAN 1.pdf

Download (932kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (797kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (613kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Jalan merupakan prasarana yang sangat berperan penting dalam arus lalu lintas, sehingga selama masa layanan jalan tersebut diusahakan menghindari masalah yang berhubungan dengan kerusakan jalan. Prasarana jalan yang terbebani oleh volume lalu lintas yang tinggi dan berulang-ulang akan menyebabkan terjadinya penurunan kualitas jalan yang dapat diketahui dari kondisi permukaan jalan, baik secara struktural maupun fungsional yang mengalami kerusakan. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan kembali tebal perkerasan lentur pada jalan raya Kalibaru – Glenmore Kabupaten Banyuwangi. Pada penelitian ini, untuk mengetahui berapa tebal perkerasan lentur jalan raya Kalibaru – Glenmore Kabupaten Banyuwangi 20 tahun kedepan yaitu pada tahun 2038. Pada penelitian ini penulis menggunakan Metode Binamarga 1987 dan 2013. Pada metode ini kita harus melakukan survey LHR pada ruas jalan tersebut serta melakukan pengambilan data CBR. Setelah data data tersebut terkumpul barulah kita dapat menentukan Index Tebal Perkerasan jalannya. Dari hasil perhitungan, di ketahui hasil tebal perkerasan dengan metode Binamarga 1987 adalah Lapen/Laston sebesar 4,5cm, Lapisan Pondasi Atas 15cm, Lapisan Pondasi Bawah 10cm. Sedangkan untuk tebal perkersan jalan dengan metode Binamarga 2013 adalah AC WC sebesar 4cm, AC BC sebesar 13,5cm, CTB sebesar 15cm, LPA Kelas A sebesar 15cm. Kata Kunci :Perencanaan Tebal Perkerasan Jalan Raya, Banyuwangi, Metode Binamarga .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering
600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1)
Department: S1 Teknik Sipil
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAbadi, Taufannidn0710096603
UNSPECIFIEDSurya Manggala, Adhityanidn0727088701
Date Deposited: 15 Dec 2020 04:17
Last Modified: 15 Dec 2020 04:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7359

Actions (login required)

View Item View Item