Estiningtyas, Asri (2018) Improving The Eleventh Grade Students’ Reading Comprehension By Using Discussion Web Strategy In Analytical Exposition Text At Ma Al Badri Kalisat In The 2017/2018 Academic Year. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTICLE.pdf Download (237kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (240kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (202kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
|
Text
CHAPTER VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
APPENDIX.pdf Download (2MB) |
Abstract
Membaca adalah salah satu aktivitas yang penting bagi siswa untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi dari teks yang mereka baca. Berdasarkan studi pendahuluan yang dilakukan di MA Al Badri Kalisat, siswa kesulitan dalam memahami makna setiap kata, kalimat, paragraf dalam teks. Selain itu, siswa juga kurang aktif ketika guru mengajar materi membaca. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana penggunaan strategi Discussion Web dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas XI dalam teks analytical exposition di MA Al Badri Kalisat Tahun Ajaran 2017/2018? (2) bagaimana penggunaan strategi Discussion Web dapat meningkatkan partisipasi siswa kelas XI dalam teks analytical exposition di MA Al Badri Kalisat Tahun Ajaran 2017/2018? Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi di setiap siklusnya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MA Al Badri Kalisat berjumlah 18 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes membaca dan daftar pengamatan partisipasi keaktifan siswa. Berdasarkan hasil penelitian, persentase hasil tes membaca adalah 44,5% dan partisipasi keaktifan siswa adalah 52,75% pada siklus 1. Kemudian penelitian dilanjutkan pada siklus 2 karena siklus 1 tidak memenuhi kriteria kesuksesan dengan memodifikasi kegiatan pembelajaran. Di siklus 2, hasil tes membaca adalah 77,78% dan partisipasi keaktifan siswa adalah 80,55%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi Discussion Web dapat meningkatkan pemahaman membaca dalam teks analytical exposition dan partisipasi siswa kelas XI di MA Al Badri Kalisat Tahun Ajaran 2017/2018. Kata Kunci: Strategi Discussion Web, Pemahaman Membaca Siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 800 Literature and Rhetoric 800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2021 06:59 | |||||||||
Last Modified: | 04 Jan 2021 06:59 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7619 |
Actions (login required)
View Item |