intan, nur cahya (2020) PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENENTUKAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DALAM TRANSAKSI PEMBAYARAN MENGGUNAKAN I-SAKU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
13. BAB I intan.pdf Download (22kB) |
|
Text
14. BAB II intan.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) | Request a copy |
|
Text
15. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) | Request a copy |
|
Text
16. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
|
Text
17. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text
18. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16kB) |
|
Text
19. LAMPIRAN.pdf Download (460kB) |
|
Text
JURNAL.pdf Download (432kB) |
|
Text
Pendahuluan.pdf Download (793kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (182kB) |
Abstract
PENERAPAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) UNTUK MENENTUKAN FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN DALAM TRANSAKSI PEMBAYARAN MENGGUNAKAN I-SAKU DI JEMBER Intan Nur Cahya1) , Wiwik Suharso S.Kom, M.Kom2) Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Muhammadiyah Jember Jl. Karimata N0. 49 Jember Kode Pos 68161 Email : Nuri34172@gmail.com 1), wiwiksuharso@unmuhjember.ac.id 2), ABSTRAK Pembayaran dengan uang digital atau e-Money sedang berkembang pesat di Indonesia, hal ini karena kebutuhan konsumen yang menginginkan kemudahan dalam transaksi jual beli dan jasa. Contoh e-Money seperti OVO, Gopay, dan juga i.saku yang sering digunakan dalam transaksi di toko retail indomaret. I.saku merupakan aplikasi e-Money yang sudah berlisensi penerbit uang elektronik di Bank Indonesia, serta tersedia di platform iOS dan Android. Aplikasi ini sudah dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk setor tunai, belanja, maupun tarik saldo dengan basis token . Dalam usaha melayani kebutuhan konsumen.Untuk itu perusahaan perlu melakukan pendekatan konsumen, hal ini dapat dilakukan dengan cara menyebaran kuisioner / angket .Quailty Faunction Deplopymen (QFD) dengan tujuan mengetahui berapa banyak responden dalam penerimaan masyarakat terhadap i.saku di Jember. Dalam penelitian ini diketahui jawaban responden tentang i.saku menunjukkan bahwa penilaian responden dalam penggunaan aplikasi i.saku sesuai terhadap kinerja masyarakat. i.saku di Jember sudah teraplikasi dengan baik yang nilai untuk kategori jawaban setuju dan sangat setuju secara keseluruhan lebih dari 60% yaitu 80%. Quality Function Deployment (QFD) Pembayaran dengan saldo i.saku memiliki riwayat transaksi 1,8. Quality Function Deployment berpengaruh Menu di aplikasi i.saku lengkap 1,3 Kata Kunci : Untuk Menentukan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Konsumen Dalam Transaksi Pembanyaran Menggunakan i.saku dengan metode Quality Function Deployment (QFD).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science | ||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1) | ||||||
Department: | S1 Teknik Informatika | ||||||
Depositing User: | cahya intan nur | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | nuri34172@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2021 01:39 | ||||||
Last Modified: | 22 Jan 2021 07:23 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7931 |
Actions (login required)
View Item |