Analisis Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Dan Promosi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching) Handphone Blackberry Ke Android (Studi Kasus Pada Mahasiswa Dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Manajemen 2014 Universitas Muhammadiyah Jember)

Handayani, Ani (2018) Analisis Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Dan Promosi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching) Handphone Blackberry Ke Android (Studi Kasus Pada Mahasiswa Dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Manajemen 2014 Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (432kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (747kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (412kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (556kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada pengguna BlackBerry yang pindah merek ke android. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tiga variabel yaitu atribut produk (X1), variety seeking (X2), dan promosi (X3) terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 96 responden yaitu mahasiswa fakultas ekonomi program studi manajemen angkatan 2014 Universitas Muhammadiyah Jember dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variable atribut produk (X1), variety seeking (X2), dan promosi (X3), semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Dari uji t diperoleh hasil Atribut Produk (0,001), variety seeking (0,001), dan promosi (0,009), semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Dari uji F diperoleh hasil atribut produk (X1), variety seeking (X2), dan promosi (X3) (0,000), semuanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 77,6%, terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android sedangkan sisanya sebesar 22,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Atribut Produk, Variety Seeking, Promosi, Keputusan Perpindahan Merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSetyowati, TriasnidnSetyowati
UNSPECIFIEDWibowo, Yohanes Gunawannidn0709068406
Date Deposited: 19 Jan 2021 02:35
Last Modified: 19 Jan 2021 02:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7946

Actions (login required)

View Item View Item