PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS AJUNG JEMBER
Kumala Sari, Novita (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS AJUNG JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
jurnal revisi B.Bay.pdf Download (393kB) |
|
Text
cover LENGKAP.pdf Download (509kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (371kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (920kB) |
|
Text
lampiran lengkap.pdf Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi
masyarakat, serta pesatnya perkembangan teknologi kedokteran, hal ini menjadi
tuntutan terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas agar dapat memenuhi
kebutuhan dasar masyarakat. Penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas
Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di
Puskesmas Ajung Jember bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan,
fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial. Populasi
dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat inap yang sudah menjalani rawat
inap minimal 1 × 24 jam. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah
dengan non probability sampling, sedangkan penentuan pengambilan jumlah
responden (sampel) dilakukan melalui teknik accidental sampling atau sampling
kebetulan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang
diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada responden, yaitu pasien rawat inap
di puskesmas ajung jember sebanyak 80 orang (sampel). Teknik analisis data
yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa semua variabel bebas yang terdiri dari kualitas layanan, fasilitas dan lokasi
masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pasien
rawat inap adalah terbukti kebenarannya.
Kata Kunci : Kualitas Layanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDWijayantini, Bayunidn0717027904UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) |
Depositing User: | rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com |
Date Deposited: | 20 Jan 2021 06:20 |
Last Modified: | 20 Jan 2021 06:20 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8068 |
Actions (login required)
View Item |