Pengaruh Intensitas Penggunaan Gadget terhadap Interaksi Sosial pada Mahasiswa

Alhidayah, Nana Daniar (2017) Pengaruh Intensitas Penggunaan Gadget terhadap Interaksi Sosial pada Mahasiswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (297kB) | Preview
[img] Text
Cover.pdf

Download (23kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (482kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh intensitas penggunaan gadget terhadap interaksi sosial pada mahasiswa. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 131 mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Jember dari jumlah populasi sebanyak 207 mulai dari angkatan tahun 2013 sampai dengan 2016. Data yang diperoleh dianalisa menggunakan bantuan SPSS versi 17 dengan model analisis regresi sederhana. Sebelum menganalisis dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa intensitas penggunaan gadget berpengaruh terhadap interaksi sosial. Nilai dari R Squares sebesar 0,068 atau 6,8% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain sebesar 0,932 atau 93,2 %. Berdasarkan hasil analisa regresi dapat dilihat apabila semakin rendah intensitas penggunaan gadget maka akan semakin tinggi interaksi sosial, sehingga dapat dibuktikan bahwa ada pengaruh antara intensitas penggunaan gadget terhadap interaksi sosial pada mahasiswa. Kata Kunci : Intensitas Penggunaan Gadget, Interaksi Sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Intensitas Penggunaan Gadget, Interaksi Sosial
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology
100 Philosophy > 150 Psychology > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Endang Dewi Kartika
Date Deposited: 27 Oct 2018 02:49
Last Modified: 18 Sep 2019 09:16
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/897

Actions (login required)

View Item View Item