Sejati, Anila Wahyu (2016) Pengaruh Metode Multisensori terhadap Kemampuan Mengingat Huruf Alfabet pada Siswa Kelompok Bermain di Sekolah Cahaya Nurani Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
NASKAH PUBLIKASI.pdf Download (328kB) | Preview |
|
Text
Cover.pdf Download (52kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8kB) |
||
Text
Abstrak pdf.pdf Download (278kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (223kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (177kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (471kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (210kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
||
Text
2. Homogenitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) |
||
Text
3. Normalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) |
||
Text
4. One sampel t-test.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) |
Abstract
Mengingah huruf merupakan kemampuan pemula dalam tahapa untuk menjadi pembaca pemula, sebelum membaca pemula anak mengingat huruf, karena dengan mengingat huruf anak dapat menyerap setiap informasi yang ada di lingkungan. Selain itu ada fenomena lain yang berkaitab dengan kemampuan mengingat yaitu cara mengingat anak yang berkaitan di Sekolah Cahaya Nurani Jember. Fenomena ini yang membuat peneliti tertarik untuk melakukkan penelitian dengan “Pengaruh Metode Multisensori Terhadap Kemampuan Meningat Huruf Alfabet Pada Sisiwa Kelompok Bermain Di Sekolah Cahaya Nurani”. Jenis penelitian yang digunakan adalah Eksperimen dengan desain pretest and posstes grup desain. Metode pengumpulan data mengunakan wawancara dan observasi serta alat yang digunakan sebagai metode multisensori. Populasi penelitian ini adalah siswa kelompok bermain besar (palaygrup). Tehnik pengambilan data menngunakan purposive sampling yaitu data yang sudah ada dilapangan. Tehnik analisa menggunakan One Sampel T-Test. Berdasarkan hasil analisa yang diperoleh ada peningkat kemampuan mengingat huruf pada anak dengan nilai signifikan yang menyatakan bahwa signifikansi > p=0,05 sehingga Ho diterima maka dapat dikatakan korelasi yaitu ada pengarh metode multisensori terhadap kemampuan mengingat huruf pada anak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Multisensori, Mengingat Huruf | |||||||||
Subjects: | 100 Philosophy > 150 Psychology > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives 100 Philosophy > 150 Psychology > 153 Conscious Mental Process and Intelligence |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI73201#PSIKOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 03 Jan 2019 01:18 | |||||||||
Last Modified: | 28 Oct 2019 02:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1088 |
Actions (login required)
View Item |