Pengaruh Stres Kerja, Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan (Studi Pada CV. Laras Inti Agrisatwa Jember)

Rachmad, Rena Afifatus and Qomariah, Nurul and Winahayu, Pawestri Pengaruh Stres Kerja, Beban Kerja dan Lingkungan Kerja Terhadap Turnover Intention Karyawan (Studi Pada CV. Laras Inti Agrisatwa Jember). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja, beban kerja dan lingkungan kerja terhadap turnover intention karyawan di CV. Laras Inti Agrisatwa Jember. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 95 responden dengan teknik sensus. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji R2. Hasil pengujian hipotesis pertama (H1) menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara stres kerja terhadap turnover intention dengan tingkat signifikasi sebesar 0,005 (p<0,05) untuk hipotesis kedua (H2) menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara beban kerja terhadap turnover intention dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000 (p<0,05) untuk hipotesis ketiga (H3) menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara lingkungan kerja terhadap turnover intention dengan tingkat signifikasi sebesar 0,001 (p<0,05), sedangkan untuk hasil pengujian secara simultan menunjukan hasil yang signifikan sebesar 0,00. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel bebas (X1, X2, X3) seccara bersama-sama berpengaruh terhadap variabel terikat (Y) turnover intention karyawan CV. Laras inti Agrisatwa Jember.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Stres Kerja, Beban Kerja, Lingkungan Kerja, dan Turnover Intention
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Berlian Eka Kurnia
Date Deposited: 11 May 2018 03:16
Last Modified: 22 May 2018 08:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/114

Actions (login required)

View Item View Item