Strategi Marketing Communication Pada Partai Politik Dalam Meraih Dukungan Masyarakat Di Kabupaten Jember (Studi Kasus Pada Partai Golongan Karya Dan Partai Keadilan Sejahtera Di Kabupaten Jember Tahun 2020)



Haqiqi, Adilan (2021) Strategi Marketing Communication Pada Partai Politik Dalam Meraih Dukungan Masyarakat Di Kabupaten Jember (Studi Kasus Pada Partai Golongan Karya Dan Partai Keadilan Sejahtera Di Kabupaten Jember Tahun 2020). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of a. PENDAHULUAN..pdf] Text
a. PENDAHULUAN..pdf

Download (2MB)
[thumbnail of b. ABSTRAK.pdf] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (516kB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[thumbnail of h. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of i. LAMPIRAN.pdf] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[thumbnail of j. JURNAL.pdf] Text
j. JURNAL.pdf

Download (686kB)

Abstract

Strategi politik yang dilakukan oleh partai politik terhadap masyarakat sangat diperlukan dalam menghadapi sebuah pemilihan umum. Keberhasilan suatu strategi politik oleh partai politik dalam merencanakan dan melaksanakan akan ikut berperan pada hasil perolehan suara partai politik dalam pemilu. Strategi tidak hanya menentukan kemenangan politik pesaing, tetapi juga akan berpengaruh terhadap perolehan suara partai. Strategi yang jelas dan disepakati bersama akan menyebabkan perencanan taktis yang lebih mudah dan cepat. Pada artikel ini membahas tentang eksplorasi terkait strategi partai politik dalam upaya meraih dukungan masyarakat di Kabupaten Jember. Strategi Marketing Communication dalam partai politik diperlukan, karena partai sebagai aktor politik mengelola dan mendorong brand dan identitas partai politik mereka untuk dipasarkan kepada calon pemilih, media masa, lawan politik serta kader-kader partai politik tersebut.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Kholifah, Emy
nidn0725036702

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Strategi, Marketing Communication, Partai Politik
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Depositing User: Haqiqi Adilan | adilanhaqiqi87@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2021 03:32
Last Modified: 31 Jul 2021 04:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11531

Actions (login required)

View Item View Item