Strategi Marketing Communication Pada Partai Politik Dalam Meraih Dukungan Masyarakat Di Kabupaten Jember (Studi Kasus Pada Partai Golongan Karya Dan Partai Keadilan Sejahtera Di Kabupaten Jember Tahun 2020)

Haqiqi, Adilan (2021) Strategi Marketing Communication Pada Partai Politik Dalam Meraih Dukungan Masyarakat Di Kabupaten Jember (Studi Kasus Pada Partai Golongan Karya Dan Partai Keadilan Sejahtera Di Kabupaten Jember Tahun 2020). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN..pdf

Download (2MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (349kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (516kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (945kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (570kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text
j. JURNAL.pdf

Download (686kB)

Abstract

Strategi politik yang dilakukan oleh partai politik terhadap masyarakat sangat diperlukan dalam menghadapi sebuah pemilihan umum. Keberhasilan suatu strategi politik oleh partai politik dalam merencanakan dan melaksanakan akan ikut berperan pada hasil perolehan suara partai politik dalam pemilu. Strategi tidak hanya menentukan kemenangan politik pesaing, tetapi juga akan berpengaruh terhadap perolehan suara partai. Strategi yang jelas dan disepakati bersama akan menyebabkan perencanan taktis yang lebih mudah dan cepat. Pada artikel ini membahas tentang eksplorasi terkait strategi partai politik dalam upaya meraih dukungan masyarakat di Kabupaten Jember. Strategi Marketing Communication dalam partai politik diperlukan, karena partai sebagai aktor politik mengelola dan mendorong brand dan identitas partai politik mereka untuk dipasarkan kepada calon pemilih, media masa, lawan politik serta kader-kader partai politik tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Communication, Partai Politik
Subjects: 300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Department: S1 Ilmu Pemerintahan
Depositing User: Haqiqi Adilan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorKholifah, Emynidn0725036702
Contact Email Address: adilanhaqiqi87@gmail.com
Date Deposited: 31 Jul 2021 03:32
Last Modified: 31 Jul 2021 04:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11531

Actions (login required)

View Item View Item