ilhamullah, ilham (2022) Peran Guru Dalam Menganalisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMA Negeri 1 Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ABSTRAK baru.pdf Download (63kB) |
|
Text
artikel.docx.pdf Download (367kB) |
|
Text
BAB I baru.pdf Download (468kB) |
|
Text
BAB II baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (422kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (634kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (65kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA baru.pdf Download (66kB) |
|
Text
LAMPIRAN baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (381kB) | Request a copy |
|
Text
cover.pdf Download (499kB) |
Abstract
Sebenarnya faktor yang sangat menentukan keberhasilan seorang anak di dalam menempuh jenjang Pendidikan adalah kemampuan seorang guru. Peran guru sangat besar pengaruhnya dalam mendewasakan pesertadidik, guru merupakan mitra belajar yang utama terhadap pesertadidik. Pentingnya guru tersebut, memungkinkan guru harus terus membenahi diri agar mampu menyesuaikan diri dengan perubahan jaman terutama tuntutan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang. Selain itu SMA Negeri 1 Bondowoso tentunya membutuhkan guru yang professional serta mengertiakan kesulitan-kesulitan belajar siswa dan bertindak dengan baik dalam proses,belajar mengajar baik sebagaimana peran guru sesungguhnya, pembimbing maupun evaluatoragar dapa tmenganalisis bentuk kesulitan belajar yang dialami oleh siswa baik di dalam kelas,maupun di luar kelas. Adapun tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui,Peran Guru dalam Menganalisis Kesulitan Belajar Pada Siswa Pada Pelajaran PAIdiSMA Negeri 1 Bondowoso. Hasil dari penelitian ini dapat di lihat dari proses kegiatan belajar mengajar siswa yang dilakukan oleh guru, karena berdampak positif untuk mengatasi kesulitan belajar siswa. Karena dengan adanya sosok guru yang bertanggung jawab terhadap kondisi kelas dan suasana di dalam kelas dapat menciptakan suasana belajar yang kondusif dan nyaman. Agar proses pembelajaran di dalam kelas tidak monoton guru juga membuat ariasi belajar supaya siswa lebih aktif lagi melakukan interaksisosial bersama teman sebanyanya, sehingga siswa tidak terlalu mengalami kesulitan belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Peran guru, Kesulitan Belajar | |||||||||
Subjects: | 200 Religious | |||||||||
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Agama Islam | |||||||||
Depositing User: | ilhamullah ilhamullah | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ilhamullahi36@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 24 Feb 2022 06:50 | |||||||||
Last Modified: | 24 Feb 2022 06:50 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12811 |
Actions (login required)
View Item |