Analisis perbandingan harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi Gojek dan Grab di Denpasar Barat

Maulida, Gita Afkarina (2022) Analisis perbandingan harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi Gojek dan Grab di Denpasar Barat. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (498kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (555kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (647kB) | Request a copy
[img] Text
F.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (563kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi berkembang sangat pesat. Kemudahan akses dan penyebaran informasi dapat terjadi bahkan dalam hitungan detik. Kecanggihan teknologi di era globalisasi sekarang ini memungkinkan hal tersebut dapat terjadi. Transportasi online merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi internet. Gojek dan Grab merupakan jasa transportasi online yang memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari segi harga maupun kualitas layanan. Lokasi penelitian ini terletak di Denpasar Barat karena driver Gojek dan Grab pada lima tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup drastis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen pada transportasi Gojek dan Grab di Kecamatan Denpasar Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komperatif yang sifatnya membandingkan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa layanan transportasi Gojek dan Grab di Denpasar Barat. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Alat analisis menggunakan uji beda t-test. Berdasarkan hasil perhitungan uji hiotesis, pada harga hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan. Pada kualitas pelayanan hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dan pada kepuasan konsumen hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Gita Afkarina Maulida
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorFatimah, Fetinidn0725057901
UNSPECIFIEDReskiputri, Tatit Diansarinidn0721039002
Contact Email Address: gitaafkarina7@gmail.com
Date Deposited: 14 Apr 2022 01:31
Last Modified: 14 Apr 2022 01:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13525

Actions (login required)

View Item View Item