Maulida, Gita Afkarina (2022) Analisis perbandingan harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pengguna jasa transportasi Gojek dan Grab di Denpasar Barat. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (498kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (555kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (647kB) | Request a copy |
|
Text
F.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (858kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (496kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (563kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi dan informasi berkembang sangat pesat. Kemudahan akses dan penyebaran informasi dapat terjadi bahkan dalam hitungan detik. Kecanggihan teknologi di era globalisasi sekarang ini memungkinkan hal tersebut dapat terjadi. Transportasi online merupakan salah satu bentuk dari perkembangan teknologi internet. Gojek dan Grab merupakan jasa transportasi online yang memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari segi harga maupun kualitas layanan. Lokasi penelitian ini terletak di Denpasar Barat karena driver Gojek dan Grab pada lima tahun terakhir mengalami peningkatan yang cukup drastis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara harga, kualitas layanan dan kepuasan konsumen pada transportasi Gojek dan Grab di Kecamatan Denpasar Barat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian komperatif yang sifatnya membandingkan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa layanan transportasi Gojek dan Grab di Denpasar Barat. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden. Alat analisis menggunakan uji beda t-test. Berdasarkan hasil perhitungan uji hiotesis, pada harga hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan. Pada kualitas pelayanan hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dan pada kepuasan konsumen hasil pengujian menyatakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Gita Afkarina Maulida | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | gitaafkarina7@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 14 Apr 2022 01:31 | |||||||||
Last Modified: | 14 Apr 2022 01:31 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13525 |
Actions (login required)
View Item |