Pengaruh Metode Modeling The Way terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII Di SMPIT Al-Ghazali

Waridhoka, Waridhoka (2022) Pengaruh Metode Modeling The Way terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII Di SMPIT Al-Ghazali. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (730kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (898kB)
[img] Text
j. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Metode Modeling The Way merupakan salah satu model pembelajaran yang dapat difungsikan untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Pemberian scenario oleh guru kepada siswa tentang suatu materi pembelajaran dapat menambah kekatifan siswa didalam kelas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui efektivitas Metode Modeling The Way terhadap hasil belajar siswa. Adapun rumusan masalah adalah apakah Metode Modeling The Way berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VII di SMP IT Al-Ghazali?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis studi kasus. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner yang disebarkan kepada 80 siswa. Jenis kuesioner menggunakan skala linkert, dengan analisis data model regresi linier sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa Metode Modeling The Way pada posisi Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya berpengaruh signifikan dengan margin eror 5% dengan nilai 0,64,2 . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Metode Modeling The Way berpengaruh signifikan pada hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dengan presentase sebesar 64,2% yang berkategori cukup.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Modeling The Way , Hasil Belajar
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Waridhoka Waridhoka
Date Deposited: 28 Jun 2022 03:46
Last Modified: 28 Jun 2022 03:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13976

Actions (login required)

View Item View Item