Pengaruh Model Boarding School terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa (Studi Kasus di SMPIT Al-Ghazali)



Farohna Bella, Izza (2022) Pengaruh Model Boarding School terhadap Kecerdasan Spiritual Siswa (Studi Kasus di SMPIT Al-Ghazali). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of a. PENDAHULUAN.pdf] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of b. ABSTRAK.pdf] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (744kB)
[thumbnail of c. BAB I.pdf] Text
c. BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of d. BAB II.pdf] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of e. BAB III.pdf] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of f. BAB IV.pdf] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of g. BAB V.pdf] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (975kB) | Request a copy
[thumbnail of h. BAB VI.pdf] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of i. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of j. LAMPIRAN.pdf] Text
j. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of k. JURNAL.pdf] Text
k. JURNAL.pdf

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan model pendidikan di era modern saat ini populer dengan konsep
berbasis boarding school. Orientasi utama dari konsep ini adalah kecerdasan siswa
baik secara kognitif, intelektual, emosional dan khususnya spiritual. Tujuan
penelitian ini adalah mengetahui pengaruh model boarding school terhadap
kecerdasan spiritual siswa. Basis penelitian ini dengan pendekatan kuantitatif.
Model analisis regresi sederhana dalam pengumpulan data melalui kuisioner
berbasis skala linkert, Jumlah responden atau siswa sejumlah 76 siswa. Hasil
penelitian dengan melewati 4 uji standar mulai dari validitas hingga normalitas,
menunjukkan bahwa model boarding school berpengaruh secara signifikan dengan
nilai r sebesar 0,331 atau 33,1% . Berdasarkan data penelitian dapat disimpulkan
bahwa pengaruh model boarding school terhadap kecerdasan spiritual siswa sebesar
33,1% atau dalam katageri rendah, yang berarti sisanya dipengaruhi oleh faktor
lain

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Agus Setiawan, Bahar
NIDN0717087802
Dosen Pembimbing
Tamami, Badrut
NIDN0722108603

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Boarding School, Kecerdasan Spiritual
Subjects: 200 Religious > 201 Religious Mythology
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: IZZA FAROHNA BELLA | izzafarohnabella271298@gmail.com
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:00
Last Modified: 30 Jun 2022 07:00
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13990

Actions (login required)

View Item View Item