Pendistribusian Dana ZIS ( Zakat Infaq dan Shadaqah ) Dalam Mengoptimalkan Personal Branding UMKM Di Kecamatan Kalibaru (Studi Kasus Di LAZISMU Kalibaru)

Diah, Feby (2022) Pendistribusian Dana ZIS ( Zakat Infaq dan Shadaqah ) Dalam Mengoptimalkan Personal Branding UMKM Di Kecamatan Kalibaru (Studi Kasus Di LAZISMU Kalibaru). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (590kB)
[img] Text
c.BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (881kB)
[img] Text
j. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Bentuk kepedulian sesama umat muslim yaitu melalui zakat. Kewajiban berzakat tercantum dalam salah satu rukun iman. Pengumpulan, pengelolaan dan pendistribusian zakat perlu ditangani oleh lembaga amil zakat yang sistematik, terorganisir dan transparan. Sehingga pentasyarufan hasil perolahan dana ZIS sampai sesuai dengan 8 asnaf. Dengan adanya zakat bertujuan untuk perbaikan ekonomi umat. Tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui Bentuk Pengumpulan Dana ZIS (Zakat Infaq Dan Shadaqah) Di LAZISMU Kecamatan Kalibaru. 2) Untuk mengetahui Bentuk Pengelolaan Dana ZIS (Zakat Infaq Dan Shadaqah) Di LAZISMU Kecamatan Kalibaru. 3) Untuk mengetahui Bentuk Pendistribusian Dana ZIS (Zakat Infaq Shadaqoh) Dalam Mengoptimalkan Personal Branding UMKM Di Kecamatan Kalibaru. Pendekatan dan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Adapun subyek penelitiannya ialah: pengurus LAZISMU Kalibaru dan UMKM yang telah menerima program persoanl branding. Teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data dan penarikan kesimpulan sedangkan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil peneltian ini: 1. LAZISMU Kalibaru melakukan pengumpulan dana ZIS dengan dua cara yaitu: a) langsung dan b) tidak langsung.. 2. Pengelolaan dana ZIS pada LAZISMU Kalibaru dengan agenda tahunan dan bulanan dalam bentuk 9 program. 3. Pendistribusian dana ZIS pada LAZISMU Kalibaru dengan mengoptimalkan personal branding UMKM dikecamatan Kalibaru dengan branding cat gerobak usaha. Dengan tujuan untuk menggembangan usaha para UMKM melalui program branding.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: ZIS (Zakat Infaq Dan Shdaqah), Branding, UMKM
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.2 Islamic Doctrinal Theology > 297.273 Islam and Economics
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.6 Islamic Leaders and Organization
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith > 297.6 Islamic Leaders and Organization > 297.64 Muhammad Family and Companions
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Sharia Economy (S1)
Depositing User: Feby Diah Vita Hifaturrisqi
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:59
Last Modified: 01 Aug 2022 02:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14613

Actions (login required)

View Item View Item