STUDY EMPIRIS KINERJA PEMASARAN UMKM DONAT DI KECAMATAN TANGGUL



Herlina Yulianti, Dewi (2022) STUDY EMPIRIS KINERJA PEMASARAN UMKM DONAT DI KECAMATAN TANGGUL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (903kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (485kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (745kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (581kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (686kB)
[thumbnail of 9. LAMPIRAN.pdf] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of 10. Artikel.pdf] Text
10. Artikel.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan sebuah pengujian dari “Study Empiris Kinerja Pemasaran UMKM
Donat Di Kecamatan Tanggul” yang mempunyai variabel pengaruh orientasi pasar (X1), orientasi
kewirausahaan (X2), inovasi produk (X3), dan keunggulan bersaing (X4) terhadap kinerja pemasaran
(Y) UMKM Donat di Kecamatan Tanggul. Jumlah pelaku UMKM donat di Kecamatan Tanggul yang
terus berkembang menuntut kemampuan bersaing dalam memasarkan produknya. Penelitian ini
menggunakan rancangan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif mengenai karakteristik
kinerja pemasaran. Data penelitian didasarkan pada tinjauan literatur yang relevan serta angket yang
dikirim pada 42 pemilik usaha donat di Kecamatan Tanggul. Penelitian menggunakan metode
sampling jenuh. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda. Sedangkan untuk program
data menggunakan IBM SPSS 25.0 statistik. Hasil penelitian menggaris bawahi bahwa orientasi pasar
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, orientasi kewirausahaan berpengaruh
positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran, inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kinerja pemasaran, keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja
pemasaran

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Endah Supeni, Retno
nidn0722056703
Dosen Pembimbing
Diansari Reskiputri, Tatit
nidn0721039002

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Kinerja Pemasaran, Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Inovasi Produk, Keunggulan Bersaing
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics
300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Dewi Herlina Yulianti | dewiherlina.y@gmai.com
Date Deposited: 24 Nov 2022 06:08
Last Modified: 24 Nov 2022 06:08
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/15530

Actions (login required)

View Item View Item