Pengaruh Self Efficacy Dan Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali

Ramadhan, Gilang (2023) Pengaruh Self Efficacy Dan Employee Engagement Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Angkasa Pura 1 (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (420kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (935kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (839kB)
[img] Text
i. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy

Abstract

Sumber daya manusia merupakan salah satu aset terpenting bagi perusahaan. Peran sumber daya manusia bagi perusahaan tidak hanya dilihat dari hasil produktivitas kerja tetapi juga dilihat dari kualitas kerja dihasilkan. Kinerja karyawan merupakan hal yang patut mendapat perhatian penting bagi perusahaan. Kinerja karyawan menjadi tolak ukur utama keberhasilan organisasi, tujuan organisasi selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja karyawan agar perusahaan mampu mencapai visinya misinya. Salah satu kualitas kerja yang mampu meningkatkan performa kinerja karyawan dari pembenahan self efficacy dan employee engagement. Dengan begitu kinerja karyawan pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali dapat meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mengetahui pengaruh self efficacy dan employee engagement terhadap kinerja karyawan pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. Teknik penelitian ini menggunakan teknik analisis kausal dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali. Sampel yang digunakan adalah karyawan PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali yang diambil sebanyak 85 karyawan dengan menggunakan metode cluster random sampling. Metode analisis yang digunakan adalah statistik deskriptif, uji instrumen (uji validitas dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji t), dan uji koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa self efficacy berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,047 < 0,05. Dan employee engagement berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,015 < 0,05. Kedua variabel tersebut berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai-Bali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: self efficacy, employee engagement, kinerja karyawan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Gilang Ramadhan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDSetyowati, Trias0727037202
UNSPECIFIEDWinahyu, Pawestri0728058701
Contact Email Address: gilangrama117@gmail.com
Date Deposited: 27 Jan 2023 01:24
Last Modified: 27 Jan 2023 01:24
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/16173

Actions (login required)

View Item View Item