Strategi Icm dengan Alat Peraga Tiga Dimensi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar

Dewi Erminati, Agnes (2016) Strategi Icm dengan Alat Peraga Tiga Dimensi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
FIX ARTIKEL.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan strategi pembelajaran aktif Index Card Match (ICM) disertai alat peraga tiga dimensi. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Dengan menggunakan pola Two Group Pre test-Post test Design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini seluruh siswa kelas X IPA SMAN Arjasa dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas X IPA 1 dan X IPA 3. Instrumen pengumpulan data motivasi adalah angket dengan model ARCS dan data hasil belajar dengan tes dan lembar observasi siswa. Teknik analisis data dengan uji homogenitas, uji normalitas dan menggunakan “uji t”. Hasil analisis adalah terdapat pengaruh strategi pembelajaran aktif Index Card Match dengan alat peraga tiga diemensi terhadap motivasi dan hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Additional Information: Agnes Dewi E. (12102121012)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Aktif, Index Card Match, Alat Peraga Tiga Dimensi, Motivasi dan Hasil Belajar
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 03 May 2019 01:55
Last Modified: 03 May 2019 01:55
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1700

Actions (login required)

View Item View Item