Dewi Erminati, Agnes (2016) Strategi Icm dengan Alat Peraga Tiga Dimensi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
|
Text
FIX ARTIKEL.pdf Download (81kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menerapkan strategi pembelajaran aktif Index Card Match (ICM) disertai alat peraga tiga dimensi. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Dengan menggunakan pola Two Group Pre test-Post test Design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini seluruh siswa kelas X IPA SMAN Arjasa dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas X IPA 1 dan X IPA 3. Instrumen pengumpulan data motivasi adalah angket dengan model ARCS dan data hasil belajar dengan tes dan lembar observasi siswa. Teknik analisis data dengan uji homogenitas, uji normalitas dan menggunakan “uji t”. Hasil analisis adalah terdapat pengaruh strategi pembelajaran aktif Index Card Match dengan alat peraga tiga diemensi terhadap motivasi dan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (UNSPECIFIED) |
---|---|
Additional Information: | Agnes Dewi E. (12102121012) |
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Aktif, Index Card Match, Alat Peraga Tiga Dimensi, Motivasi dan Hasil Belajar |
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) |
Depositing User: | Rudi Setiawan |
Date Deposited: | 03 May 2019 01:55 |
Last Modified: | 29 Oct 2019 02:44 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1700 |
Actions (login required)
View Item |