Septy Wulandari, Dwi (2016) Penerapan Model Gi dipadu Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (60kB) | Preview |
|
Text
1 COVER LUAR.pdf Download (27kB) |
||
Text
6 ABSTRAK.pdf Download (24kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (19kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (35kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (135kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (99kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
Text
Lampiran 1-6.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Group Investigation dipadu dengan metode Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 SMA Muhammadiyah 2 Genteng. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dalam 2 siklus. Metode pengumpulan data dengan alat ukur tes hasil belajar pada materi arthropoda, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan. Pada siklus I ranah kognitif diperoleh nilai ketuntasan sebesar 72,5%, pada ranah afektif sebesar 74,44% dan pada ranah psikomotor sebesar 76%. Kemudian pada pembelajaran siklus II pada ranah kognitif mengalami peningkatan menjadi 87,5%, pada ranah afektif mengalami peningkatan menjadi 77,77%, dan pada ranah psikomotor mengalami peningkatan menjadi 79%. Hasil penelitian menunjukkan model pembelajaran Group Investigation dipadu Metode Mind Mapping dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Group Investigation, Mind Mapping, dan Hasil Belajar | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education 300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities 500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84205#PENDIDIKANBIOLOGI" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Rudi Setiawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 03 May 2019 02:11 | |||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2019 01:51 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1710 |
Actions (login required)
View Item |