Pengaruh Media Animasi dengan Model Pbl terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa

Riskiyani, Siska (2016) Pengaruh Media Animasi dengan Model Pbl terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

[img]
Preview
Text
artikel baru.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media animasi dengan model PBL terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini kuasi eksperimen dengan menggunakan desain Two Groups Pretest-Posttest Design. Populasi yang digunakan pada penelitian ini seluruh siswa kelas XI IPA SMAN Arjasa dan sampel yang digunakan adalah siswa kelas XI IPA 3 dan XI IPA 4. Instrumen pengumpulan data motivasi adalah angket dengan model ARCS dan data hasil belajar dengan tes dan lembar observasi siswa. Teknik analisis data dengan uji homogenitas, uji normalitas dan menggunakan “uji t”. Hasil analisis adalah terdapat pengaruh media animasi dengan model PBL terhadap motivasi dan hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Additional Information: Siska Riskiyani (1210211015)
Uncontrolled Keywords: Media animasi, Model PBL, Motivasi, Hasil belajar
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 16 May 2019 01:52
Last Modified: 16 May 2019 01:52
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1783

Actions (login required)

View Item View Item