Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Menggunakan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep

Anggraeni, Miswati (2017) Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Menggunakan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (253kB) | Preview
[img] Text
2. PENDAHULUAN.pdf

Download (529kB)
[img] Text
ABSTARK.pdf

Download (145kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (387kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (292kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan pemahaman konsep siswa kelas VII-C SMP Muhammadiyah 1 Jember melalui pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) menggunakan Mind Mapping. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus, meliputi tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pemahaman konsep siswa diukur menggunakan metode test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman konsep siswa meningkat dari 36% pada siklus I menjadi 88% pada siklus II. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Menggunakan Mind Mapping dapat meningkatkan pemahaman konsep siswa kelas VII-C SMP Muhammadiyah 1 Jember pada pokok bahasan saling ketergantungan ekosistem.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Contextual Teaching and Learning, Mind Mapping, Pemahaman Konsep
Subjects: 300 Social Science > 370 Education
300 Social Science > 370 Education > 371 Educational Institutions, Schools and Their Activities
500 Natural Science and Mathematics > 570 Biology
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Biology Education (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84205#PENDIDIKANBIOLOGI" not defined]
Depositing User: Rudi Setiawan
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDEurika, Novynidn197911142005012003
UNSPECIFIEDAkhmadi, Arief Noornidn9110375
Date Deposited: 19 Jun 2019 06:15
Last Modified: 19 Sep 2019 08:07
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1824

Actions (login required)

View Item View Item