Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa

Rohmah, Fitriana Nikmatur (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (509kB) | Preview
[img] Text
COVER.pdf

Download (106kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (170kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)

Abstract

Latar belakang yang mendasari penelitian ini adalah matematika sering dianggap sulit, mata pelajaran yang kurang diminati, sehingga siswa kurang kreatif dan siswa terlalu pasif. Kreativitas siswa dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. hal ini disebabkan oleh model pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Masalah pada penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap kreativitas siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017? (2) Adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap kreativitas siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017, dan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017. Pelaksanaan penelitian yaitu pada tanggal 9 Mei sampa16 Mei 2017 di SMP Nuris Jember pada kelas VII D sebagai kelas kontrol dan kelas VII E sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian dapat dilihat berdasarkan hasil pengujian pada hasil tes baik Pre-test maupun Post-test. Hasil Pre-test diperoleh bahwa nilai sig=0,453>α=0,05, sedangkan hasil Pre-test dan Post-test Kreativitas didapatkan tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa adalah tidak kreatif, kurang kreatif, dan cukup kreatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbukti bahwa ada pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap kreativitas siswa dan ada pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA), Kreativitas, Hasil Belajar
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84202#PENDIDIKANMATEMATIKA" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Date Deposited: 22 May 2019 03:47
Last Modified: 25 Sep 2019 13:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1867

Actions (login required)

View Item View Item