Rohmah, Fitriana Nikmatur (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (509kB) | Preview |
|
Text
COVER.pdf Download (106kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (320kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (170kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (86kB) |
Abstract
Latar belakang yang mendasari penelitian ini adalah matematika sering dianggap sulit, mata pelajaran yang kurang diminati, sehingga siswa kurang kreatif dan siswa terlalu pasif. Kreativitas siswa dapat mempengaruhi hasil belajar siswa. hal ini disebabkan oleh model pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Masalah pada penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap kreativitas siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017? (2) Adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar matematika siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap kreativitas siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017, dan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa SMP Nuris Jember kelas VII tahun pelajaran 2016/2017. Pelaksanaan penelitian yaitu pada tanggal 9 Mei sampa16 Mei 2017 di SMP Nuris Jember pada kelas VII D sebagai kelas kontrol dan kelas VII E sebagai kelas eksperimen. Hasil penelitian dapat dilihat berdasarkan hasil pengujian pada hasil tes baik Pre-test maupun Post-test. Hasil Pre-test diperoleh bahwa nilai sig=0,453>α=0,05, sedangkan hasil Pre-test dan Post-test Kreativitas didapatkan tingkat kemampuan berpikir kreatif siswa adalah tidak kreatif, kurang kreatif, dan cukup kreatif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terbukti bahwa ada pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap kreativitas siswa dan ada pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA) terhadap hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer (GQGA), Kreativitas, Hasil Belajar |
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI84202#PENDIDIKANMATEMATIKA" not defined] |
Depositing User: | Hendri UF |
Date Deposited: | 22 May 2019 03:47 |
Last Modified: | 25 Sep 2019 13:56 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1867 |
Actions (login required)
View Item |