Rositasari, Fariska (2017) Strategi Kepala Sekolah dalam Penetapan Kurikulum KTSP (Studi Kasus Penetapan KTSP di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
ARTIKEL pai.pdf Download (200kB) | Preview |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (154kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (119kB) |
||
Text
BAB I..pdf Download (102kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (228kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (118kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah bagaimana strategi Kepala Sekolah dalam penetapan kurikulum KTSP di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu dan Faktor apa saja yang mempengaruhi dalam menetapkan kurikulum KTSP di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah strategi kepala sekolah dalam penetapan kurikulum KTSP? (2) faktor apa saja yang mempengaruhi penetapan kurikulum KTSP? terdapat dua tujuan penelitian yang dirangkum oleh peneliti adalah untuk mengetahui strategi kepala sekolah dan faktor yang mempengaruhi penetapan KTSP Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Pelaksanaan penelitian yaitu pada tanggal 10 april sampai 15 april di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu. Peneliti menggunakan 3 metode yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Intrumen yang digunakan adalah intrumen utama dan instrument bantu terdiri dari observasi, wawancara, dan dokumentasi. Strategi kepala sekolah di SMK Muhammadiyah 3 Ambulu adalah merupakan cara kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya dengan baik dan benar. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh strategi kepala sekolah dalam penetapan kurikulum KTSP, kepala sekolah menyusun KTSP melalui (1) visi, misi, dan tujuan,(2)pengorganisasian muatan kurikuler, (3) pengaturan beban belajar siswa dan kerja guru, (4) penyusunan kalender pendidikan, (5) penyusunan silabus muatan pelajaran dan (6) penyusunan RPP. Hal ini dapat dilihat dari dokumentasi dan hasil wawancara. Hal ini dapat dilihat dari faktor yang memang adanya evaluasi dari kepala sekolah selama satu semester. Berdasarkan kesimpulan penelitian ini adalah Strategi Kepala Sekolah merencanakan baik sesuai dengan kemampuan sumber daya yang dimiliki agar apa yang ingin dilaksanakan dapat dicapai dengan baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Kepala Sekolah, KTSP |
Subjects: | 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI86208#PENDIDIKANAGAMAISLAM" not defined] |
Depositing User: | Hendri UF |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 01:59 |
Last Modified: | 17 Sep 2019 07:39 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1897 |
Actions (login required)
View Item |