PERAN FRONT DESK AGENT DALAM MENANGANI KELUHAN TAMU DI FRONT OFFICE ASTON JEMBER HOTEL & CONFERENCE CENTER

Akasia, Nafila Eka (2023) PERAN FRONT DESK AGENT DALAM MENANGANI KELUHAN TAMU DI FRONT OFFICE ASTON JEMBER HOTEL & CONFERENCE CENTER. Vocational Education thesis, Universitas Muhammadiyah jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.docx

Download (7MB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (621kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (632kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (638kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (710kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (622kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (623kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (7MB)
[img] Text
ARTIKEL.doc

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Tugas akhir ini berjudul ”peran front desk agent dalam menangani keluhan tamu di front office Aston Jember Hotel & Conference Center”.Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data berupa metode observasidan metode training, wawancara, dokumentasi dengan teknik analisis data deskriptif. Berdasarkan hasil pengamatan dapat dijelaskan kesimpulan bahwa Front Desk Agent adalah section yang berada dalam front office department yang mempuyai tugas untuk menangani kebutuhan tamu dengan pelayanan yang baik. Peran Front Desk Agent dalam penanganan keluhan tamu di Aston Jember Hotel & Conference Center dengan ramah menerima keluhan tamu dan memberikan penyelesaian masalah yang di keluhkan oleh tamu dengan cepat dan tepat sesuai prosedur, baik secara langsung saat didepan tamu maupun melalui bagian terkait sesuai keluhan tamu. Kata Kunci : Front Desk Agent, Keluhan Tamu, Hotel

Item Type: Thesis (Vocational Education)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Front Desk Agent, Keluhan Tamu, Hotel
Subjects: 400 Language > 406 Organization & Management
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Nafila Eka Akasia
Date Deposited: 21 Aug 2023 03:21
Last Modified: 21 Aug 2023 03:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19408

Actions (login required)

View Item View Item