Ferdiana, Fera Fransisca (2023) Analisis Kepuasan Konsumen Terhadap Beras Organik di Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
1. PENDAHULUAN (1).pdf Download (1MB) |
|
Text
2. ABSTRAK (1).pdf Download (338kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (441kB) |
|
Text
4. BAB II (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (419kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI-1.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (399kB) | Request a copy |
|
Text
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (401kB) |
|
Text
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (908kB) | Request a copy |
Abstract
Beras organik semakin dikenal masyarakat seiring dengan semakin meningkatnya pemahaman dan kesadaran masyarakat Indonesia tentang kepentingan akan kesehatan dan keamanan pangan. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menganalisis karakteristik dan proses pengambilan keputusan pembelian konsumen (2) menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap produk beras organik (3) mengetahui kesesuaian antara tingkat kinerja dan tingkat kepentingan beras organik berdasarkan identifikasi terhadap atribut-atribut. Penelitian dilakukan di Kabupaten Bondowoso menggunakan analisis deskriptif analitis dengan kriteria responden berumur > 17 tahun keatas serta pernah membeli dan mengonsumsi beras organik. Hasil penelitian menunjukkan, (1) karakteristik konsumen beras organik adalah: mayoritas berjenis kelamin laki-laki, rentang usia 21-30 tahun, berdomisili di Kabupaten Bondowoso, tingkat pendidikan terakhir SMA, berprofesi sebagai wirausaha, pendapatan per bulan Rp. 2.000.000-Rp.3.000.000; konsumen telah melewati semua tahap proses keputusan pembelian; pengenalan kebutuhan konsumen adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari; pencarian informasi berasal dari teman; atribut yang paling diperhatikan saat mengevaluasi beras organik adalah jaminan keamanan pangan; keputusan pembelian kebanyakan terencana, 1 bulan sekali, dengan sekali pembelian 5 kg di swalayan, konsumen berminat melakukan pembelian ulang dan ketika harga naik, tetap membeli tetapi dikurangi jumlahnya, (2) Indeks kepuasan konsumen terhadap produk beras organik mempunyai nilai 70,22% yang berarti berada pada kategori puas karena berada di antara nilai 60% < CSI < 80% (3) Kesesuaian antara atribut tingkat kinerja dan tingkat kepentingan konsumen beras organik di Kabupaten Bondowoso mencapai 99,8 % artinya kinerja atribut sudah baik namun masih ada dua atribut yang belum memenuhi harapan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | beras organik, CSI, kepuasan konsumen, keputusan pembelian | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Fera Fransisca Ferdiana | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | ferdianafera02@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 20 Sep 2023 01:33 | |||||||||
Last Modified: | 20 Sep 2023 01:33 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/19925 |
Actions (login required)
View Item |