Ajusalanov, Tirta Ashar (2024) Rencana Pengembangan Kedai Kopi Angkringan Helikopter di Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (517kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (617kB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (607kB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (517kB) | Request a copy |
|
Text
H. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (911kB) | Request a copy |
|
Text
I. BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (516kB) | Request a copy |
|
Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (586kB) |
|
Text
K. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (846kB) | Request a copy |
Abstract
Kedai kopi merupakan tempat tren saat ini yang biasa disebut angkringan, banyaknya angkringan yang muncul membuat persaingan semakin ketat. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui faktor internal (2) faktor eksternal yang dimiliki angkringan helikoper serta, (3) mencari alternatif strategi pengembangan dalam mempertahankan bisnis di Angkringan Helikoper Kabupaten Bondowoso. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan studi kasus pada Angkringan Helikopter. Sampling sebanyak 5 orang terdiri dari 2 owner dan 3 konsumen tetap. Penelitian ini menggunakan perhitungan IFAS dan EFAS dengan metode Analisis SWOT. Hasil menunjukkan bahwa: (1) faktor internal angkringan helikopter yaitu variasi menu yang beragam, harga yang terjangkau, menjaga kualitas produk, citarasa produk, pelayanan yang baik terhadap konsumen, suasana kedai nyaman, lokasi berdekatan dengan yang lain, promosi penjualan belum maksimal, SDM yang terbatas, pengelolaan keuangan secara manual dan kurangnya fasilitas penunjang, (2) faktor eksternal angkringan helikopter yaitu lokasi strategis dipusat kota, adanya paguyuban angkringan, tren penjualan meningkat, perubahan gaya hidup masyarakat, dukungan kebijakan pemerintah terhadap UMKM, tingkat persaingan yang tinggi, ketergantungan pada cuaca, harga bahan baku yang tidak stabil, lemahnya daya beli masyarakat, razia petugas keamanan dan adanya protes dari warga, (3) alternatif strategi yang bisa diterapkan Angkringan Helikopter adalah memperluas jangkauan pasar, menciptakan menu inovasi baru dengan mengikuti tren dan memberikan promosi diskon dihari tertentu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis SWOT, Kedai Kopi, Strategi Pengembangan. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management | |||||||||
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1) | |||||||||
Department: | S1 Agribisnis | |||||||||
Depositing User: | Tirta Ashar Ajusalanov | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | tirtaashar366@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 08 Jun 2024 03:48 | |||||||||
Last Modified: | 08 Jun 2024 03:48 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21023 |
Actions (login required)
View Item |