Rencana Pengembangan Kedai Kopi Angkringan Helikopter di Kabupaten Bondowoso

Ajusalanov, Tirta Ashar (2024) Rencana Pengembangan Kedai Kopi Angkringan Helikopter di Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (517kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (617kB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (607kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
H. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (911kB) | Request a copy
[img] Text
I. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (516kB) | Request a copy
[img] Text
J. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (586kB)
[img] Text
K. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (846kB) | Request a copy

Abstract

Kedai kopi merupakan tempat tren saat ini yang biasa disebut angkringan, banyaknya angkringan yang muncul membuat persaingan semakin ketat. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengetahui faktor internal (2) faktor eksternal yang dimiliki angkringan helikoper serta, (3) mencari alternatif strategi pengembangan dalam mempertahankan bisnis di Angkringan Helikoper Kabupaten Bondowoso. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif dengan studi kasus pada Angkringan Helikopter. Sampling sebanyak 5 orang terdiri dari 2 owner dan 3 konsumen tetap. Penelitian ini menggunakan perhitungan IFAS dan EFAS dengan metode Analisis SWOT. Hasil menunjukkan bahwa: (1) faktor internal angkringan helikopter yaitu variasi menu yang beragam, harga yang terjangkau, menjaga kualitas produk, citarasa produk, pelayanan yang baik terhadap konsumen, suasana kedai nyaman, lokasi berdekatan dengan yang lain, promosi penjualan belum maksimal, SDM yang terbatas, pengelolaan keuangan secara manual dan kurangnya fasilitas penunjang, (2) faktor eksternal angkringan helikopter yaitu lokasi strategis dipusat kota, adanya paguyuban angkringan, tren penjualan meningkat, perubahan gaya hidup masyarakat, dukungan kebijakan pemerintah terhadap UMKM, tingkat persaingan yang tinggi, ketergantungan pada cuaca, harga bahan baku yang tidak stabil, lemahnya daya beli masyarakat, razia petugas keamanan dan adanya protes dari warga, (3) alternatif strategi yang bisa diterapkan Angkringan Helikopter adalah memperluas jangkauan pasar, menciptakan menu inovasi baru dengan mengikuti tren dan memberikan promosi diskon dihari tertentu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis SWOT, Kedai Kopi, Strategi Pengembangan.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness (S1)
Department: S1 Agribisnis
Depositing User: Tirta Ashar Ajusalanov
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorWidjayanti, Fefi NurdianaNIDN0005037602
Thesis advisorFauzi, Nurul FathiyahNIDN0707038801
Contact Email Address: tirtaashar366@gmail.com
Date Deposited: 08 Jun 2024 03:48
Last Modified: 08 Jun 2024 03:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21023

Actions (login required)

View Item View Item