Analisis Pengaruh Motivasi, Kompensasi, Sarana Prasarana, Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Perusahaan Umum Daerah Perkebunan Kahyangan Jember)

Tasarrofa, Damara (2024) Analisis Pengaruh Motivasi, Kompensasi, Sarana Prasarana, Dan Komunikasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Perusahaan Umum Daerah Perkebunan Kahyangan Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (404kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (612kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (375kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini didasari pada permasalahan Perusahaan Umum Daerah Perkebunan Kahyangan Jember yaitu pemberian motivasi yang cenderung berjalan lambat dalam mempengaruhi kinerja karyawan, pemberian kompensasi yang belum sesuai dengan UMR yang disebabkan karena faktor keuangan perusahaan yang belum stabil, permasalahan akan sarana prasarana yang dipengaruhi oleh masalah komputerisasi, belum meratanya fasilitas baru kantor dan yang terkini yaitu kerusakan mesin pengolahan kopi, selanjutnya permasalahan akan komunikasi berupa masih sering terjadinya miskomunikasi, baik dari pihak pimpinan kepada karyawan ataupun sesama karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh motivasi, kompensasi, sarana prasarana, dan komunikasi terhadap kinerja karyawan Perusahaan Umum Daerah Perkebunan Kahyangan Jember. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menggunakan teknik pengambilan sampel non probabilistik sampling dengan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner kepada responden dengan skala likert, adapun teknik analisa data penelitian ini menggunakan uji instrumen data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji (R2) analisis koefisien determinasi. Hasil analisis yang diperoleh secara parsial menunjukkan bahwa motivasi, kompensasi dan sarana prasarana berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan, sedangkan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan secara parsial. Secara simultan motivasi, kompensasi, sarana prsarana dan komunikasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan Perusahaan Umum Daerah Perkebunan Kahyangan Jember. Kata Kunci: Motivasi, Kompensasi, Sarana Prasarana, Komunikasi, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kompensasi, Sarana Prasarana, Komunikasi, Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Damara Tasarrofa
Date Deposited: 15 Jun 2024 02:09
Last Modified: 15 Jun 2024 02:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21060

Actions (login required)

View Item View Item