PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN STRESS KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KABUPATEN JEMBER

Anggraini, Dini Dwi (2024) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN BEBAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN STRESS KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BADAN PENANGGULANGAN BENCANA DAERAH (BPBD) KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK (1).pdf

Download (496kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (649kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Aparatur Negara sebagai penyelenggara pelayanan bagi masyarakat sekaligus sebagai penanggung jawab fungsi pelayanan umum di Indonesia yang mengarahkan tujuannya kepada public service, memikirkan dan mengupayakan tercapainya sasaran pelayan kepada seluruh masyarakat dalam berbagai lapisan (Dwiyanto, 2023). Perilaku dari manusia atau pegawai dari organisasi tersebut, apakah pada tingkat/posisinya sebagai pemimpin atau bawahan menjadi penting karena akan sangat berpengaruh dalam pencapaian tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan beban kerja terhadap stress kerja dan kinerja pegawai BPBD Kabupaten Jember, mengetahui dan menganalisis pengaruh stress kerja terhadap kinerja pegawai BPBD Kabupaten Jember, serta mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan beban kerja terhadap kinerja pegawai di BPBD Kabupaten Jember dengan mediasi stress kerja. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember sejumlah 80 orang. Teknik atau metode pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel jenuh. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software WarpPLS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kepemimpinan dan beban kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap stres kerja pegawai BPBD Kabupaten Jember. Kepemimpinan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai BPBD Kabupaten Jember. Beban kerja secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai BPBD Kabupaten Jember. Stres kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai BPBD Kabupaten Jember. Kepemimpinan dan beban kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai BPBD Kabupaten Jember dengan mediasi stres kerja. Hasil penelitian membuktikan bahwa stres kerja tidak berperan sebagai variable mediasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Dini Dwi Anggraini
Date Deposited: 02 Jul 2024 01:35
Last Modified: 02 Jul 2024 01:35
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21151

Actions (login required)

View Item View Item