Determinan Perilaku Konsumtif Generasi Z

Pratama, Rizky Anggi (2024) Determinan Perilaku Konsumtif Generasi Z. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (395kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (152kB)
[img] Text
Bab 1.pdf

Download (216kB)
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (451kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (470kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (209kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Telah dilakukan penelitian pada remaja siswa SMA/SMK di Kecamatan Genteng untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan terhadap perilaku konsumsi Generasi Z (X1), mengetahui pengaruh teman sebaya pada perilaku konsumtif (X2) dan mengetahui pengaruh teman sebaya pada perilaku konsumtif (X2) dan mengetahui pengaruh teman sebaya pada perilaku konsumtif (X2). pengaruh kondisi sosial ekonomi orang tua (X3) pada perilaku konsumtif. (Y) bagi siswa SMA/SMK di Kecamatan Genteng. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 378 responden dan mengkonversi hasilnya ke dalam skala likert (1-5) sehingga dapat dianalisis hubungan antar variabel. Dengan menggunakan Uji Normalitas Kolgorov Smirnov dan regresi linier berganda diperoleh hasil bahwa variabel literasi keuangan dan rekan kerja signifikan terhadap perilaku konsumen. Hasil tes ini memerlukan pembelajaran terkait literasi keuangan pada siswa. Hasil uji hipotesis menyatakan bahwa variabel sosial ekonomi tidak signifikan terhadap perilaku konsumen. Hasil pengujian ini menunjukkan bahwa perbedaan ekonomi antar siswa mempunyai pengaruh terhadap perilaku konsumtif siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: literasi keuangan, teman sebaya, kondisi sosial ekonomi, perilaku konsumen, Gen Z
Subjects: 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rizky Anggi Pratama
Date Deposited: 17 Jul 2024 02:46
Last Modified: 17 Jul 2024 02:46
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21681

Actions (login required)

View Item View Item