PENGARUH KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DARI SERVANT LEADERSHIP DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP OCB PADA KARYAWAN NON MEDIS RSD dr. SOEBANDI

Arizky, Muhammad Reza (2024) PENGARUH KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DARI SERVANT LEADERSHIP DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP OCB PADA KARYAWAN NON MEDIS RSD dr. SOEBANDI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (695kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (814kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan kerja merupakan hal yang bersifat individual karena setiap individu akan memiliki tingkat kepuasan yang berbeda-beda sesuai dengan nilai-nilai yang berlaku dalam diri setiap individu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui peran kepuasan kerja dalam memediasi servant leadership dan budaya organisasi dalam mempengaruhi OCB pada karyawan RSD dr. Soebandi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data skunder dan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan non medis RSD dr. Soebandi sebanyak 68 orang. Penelitian ini menggunakan sensus, karena dimana semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, sensus juga biasa disebut dengan sampling jenuh. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan pengujian Variance-based SEM atau Partial Least Square (SEM-PLS) dengan program wrap pls 8.0. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa 1.) servant leadership berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja. 2.) budaya organisasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan kerja. 3.) servant leadership berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap OCB. 4.) budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB. 5.) kepuassan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap OCB. 6.) kepuasan kerja tidak memediasi antara servant leadership dengan OCB. 7.) kepuasan kerja tidak memediasi antara budaya organisasi dengan OCB.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: servant leadership, budaya organisasi, OCB, kepuasan kerja
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Muhammad Reza Arizky
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSetyowati, TriasNIDN0727037202
Thesis advisorWinahyu, PawestriNIDN0728058701
Contact Email Address: arizkyreza27@gmail.com
Date Deposited: 22 Jul 2024 03:59
Last Modified: 22 Jul 2024 03:59
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22084

Actions (login required)

View Item View Item