Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram @srawungseduh.vol2 Sebagai Media Informasi Event



Rosa, Mahreta Mulianda (2024) Efektivitas Penggunaan Media Sosial Instagram @srawungseduh.vol2 Sebagai Media Informasi Event. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 1 PENDAHULUAN.pdf] Text
1 PENDAHULUAN.pdf

Download (659kB)
[thumbnail of 2 ABSTRAK.pdf] Text
2 ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[thumbnail of 3 BAB 1.pdf] Text
3 BAB 1.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of 4 BAB 2.pdf] Text
4 BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[thumbnail of 5 BAB 3.pdf] Text
5 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (103kB) | Request a copy
[thumbnail of 6 BAB 4.pdf] Text
6 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (465kB) | Request a copy
[thumbnail of 7 BAB 5.pdf] Text
7 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[thumbnail of 8 DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
8 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[thumbnail of 9 LAMPIRAN.pdf] Text
9 LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (809kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menjelaskan mengenai efektivitas penggunaan media sosial
instagram @srawungseduh.vol2 sebagai media informasi event. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui keefektifan media sosial instagram
@srawungseduh.vol2 dan mengetahui penyebab ketidakefektifan akun instagram
@srawungseduh.vol2. Metode penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif
deskriptif, yang melibatkan anggota 6ig Production, beberapa partner dan peserta
Srawung Seduh Vol 2. Dalam penelitian ini menggunakam teori uses dan effect
yang menekankan tentang penggunaan media sosial instagram itu apakah
penggunaannya efektif dan menghasilkan efek. Hasil dalam penelitian
menunjukkan bahwa akun instagram @srawungseduh.vol2 kurang efektif dalam
menyebarkan informasi terkait event yang akan di selenggarakan karena memiliki
kendala pada kurangnya followers yang mengakibatkan akun instagram
@srawungseduh.vol.2 tidak terjangkau dengan baik oleh para pengguna instagram
lainnya. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa akun instagram @srawu
ngseduh.vol2 cukup efektif dalam menyebarkan informasi terkait event yang
sedang berlangsung. Namun, untuk menyebarkan informasi terkait pemenuhan
target peserta lomba masih kurang karena memiliki kendala pada akun instagram
yang masih baru dan kurangnya followers yang mengakibatkan akun instagram
@srawungseduh.vol.2 tidak terjangkau dengan baik oleh para pengguna instagram
lainnya.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
Dosen Pembimbing
Cahyono, Hery B
NIDN0713046301

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Efektivitas, Media Sosial, Instagram, Srawung Seduh Vol 2
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Mahreta Mulianda Rosa | mahreta.mulianda@gmail.com
Date Deposited: 29 Jul 2024 04:12
Last Modified: 29 Jul 2024 04:12
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/22621

Actions (login required)

View Item View Item